FUTURE PERFECT CONTINUOUS TENSE

Kamis, Agustus 19, 2010

FUTURE PERFECT CONTINUOUS TENSE (WAKTU BERLANGSUNG SEMPURNA AKAN DATANG)

Untuk menyatakan suatu perbuatan / peristiwa yang sudah di mulai pada waktu lampau dan masih ada kemungkinan untuk dilanjutkan pada waktu yang akan datang.

RUMUS :

S + Shall / Will + have + been + V I + ing + O
Untuk membuat kalimat tanya maka ditambahkan Shall / Will dimuka subjek.
Untuk membuat kalimat  sangkalam / negative maka setelah Shall / Will di tambakan NOT /  N’T


Contoh:

1. - I shall have been studying here for six years by the end of this year. (saya akan sudah belajar disini selama enam tahun menjelang akhir tahun ini)
    - Shall I have been studying here for six years by the end of this year? (apakah saya akan sudah belajar disini selama enam tahun menjelang akhir tahun ini?)
    - I shall not have been studying here for six years by the end of this year. (saya belum akan sudah belajar disini selama enam tahun menjelang akhir tahun ini)

2. - She will have been helping me for nine months by the end of this month. (dia akan sudah membantu saya selama sembilan bulan menjelang akhir bulan ini)
    - Will She have been helping me for nine months by the end of this month? (apakah dia akan sudah membantu saya selama sembilan bulan menjelang akhir bulan ini?)
    - She will not have been helping me for nine months by the end of this month. (dia  belum akan sudah membantu saya selama sembilan bulan menjelang akhir bulan ini)

postingan yang lain

0 Comments:

 
FaceBlog © Copyright 2009 tip's trik blog, free download software | Blogger XML Coded And Designed by Edo Pranata | Blogger Templates | pc desktop computers