PAST PERFECT CONTINUOUS TENSE

Selasa, Agustus 17, 2010

PAST PERFECT CONTINUOUS TENSE (WAKTU BERLANGSUNG SEMPURNA LAMPAU)


Untuk menyatkan suatu perbuatan / peristiwa yang sudah dimulai pada waktu lampau dan masih berlangsung pada waktu lampau juga

RUMUS :
S + had + been + V I + ING + O

Untuk membuat kalimat tanya maka ditambahkan HAD dimuka subjek.
Untuk membuat kalimat  sangkalam / negative maka setelah subjek sebelum predikat di tambakan NOT /  N’T

Contoh:

1. - You had been sleeping when I did my homework. (Kau sudah sedang tidur ketika aku telah mengerjakan pekerjaan rumahku)
    - Had you been sleeping when I did my homework ? (Apakah kau sudah sedang tidur ketika aku telah mengerjakan pekerjaan rumahku ?)
    - You had not been sleeping when I did my homework. (Kau tidak sedang tidur ketika aku telah mengerjakan pekerjaan rumahku)

2. - When I came here, He had been listening the radio. (Ketika saya telah datang kemari, Dia sudah sedang mendengar radio)
    - When I came here, had he been listening the radio? (Ketika saya telah datang kemari, Apakah dia sudah sedang mendengar radio)
    - When I came here, He had not been listening the radio. (Ketika saya telah datang kemari, Dia belum sedang mendengar radio)

postingan yang lain

0 Comments:

 
FaceBlog © Copyright 2009 tip's trik blog, free download software | Blogger XML Coded And Designed by Edo Pranata | Blogger Templates | pc desktop computers